Selasa, 22 Desember 2015

Perjalanan panjang ngerawat kulit berjerawat

0

Kali ini aku mau menceritakan pengalaman aku merawat kulit berjerawat.

Jerawat sebetulnya suatu hal yang wajar, menjadi tidak wajar jika tidak terkendali dan menggangu penampilan bahkan mempengaruhi psikologis seseorang.

Aku pertama kali berjerawat kelas 2 SMP, tipe jerawatnya adalah beruntusan  
perkiraan penyebab adalah HORMON.

Namanya anak sekolahan yang jelas uang nya masih minta dan uang sakunya pun pas-pasan 
aku coba pakai banyak obat alami antara lain :

1. Teh Hijau seduh yang dikompres ke beruntusan jerawat.
review : tidak mempan guys , jerawatku mati satu tumbuh seribu, hanya mempercepat pengeringan jerawat yang sudah layu.

2. bubuk beras .
review : minyak di wajah lebih kalem dan berkurang. I love this mask.

3.Sabun wajah garnier dan Pelembap Garnier Varian Lemon.
review : 
-tiap habis cuci muka wajah cerah 
- keset diwajah & berasa bersih 

 untuk pelembapnya 
-wajah jadi keliatan mate, minyak wajah terkontrol.

4. Bedak Tabur Marck
-membuat wajah berminyak lebih mate karena bedak tabur menyerap minyak
-membantu menyembuhkan jerawat karena ada kandungan salicilyc acid.

Menginjak masa kelulusan SMA yaitu tahun 2013, aku mulai panik karena wajahku item, kusam, dan jerawat ga ilang-ilang. jadi sebetulnya produk sederhana diatas hanyalah merawat supaya tidak terlihat makin kusam, dan aku menyerah dengan hormon hingga akhirnya datang ke klinik kecantikan untuk yang pertama kali yaitu ke NAJMINA Skincare Cepu.
disana aku dapat resep untuk kulit berjerawat antara lain : 
-Facial wash warna hijau yang berasa licin sehingga tidak ada efek ketarik setelah cuci muka.
-Toner warna hijau meringkas pori, dan menyegarkan.
-Krim siang jerawat
-Krim malam jerawat 

produk tersebut aku pakai kurang lebih 2-3 bulan, perubahannya cukup signifikan. mungkin karena resep dokter yahhh...wajahku udah ga beruntusan, bersih cuma bekas aja. dan kulit kenyal setara glowing kalo orang sekarang bilang.

namun itu tidak berlangsung lama, jerawat muncul lagi tanpa ada sebab pasti..kurasa ini karena HORMON yang tidak seimbang lagi.

Perawatan selanjutny :

1. Benzolac peroxide , karena ingin segera sembuh aku pakai terlalu tebal dan menyebabkan daerah yang berjerawat menghitam seperti terbakar karena iritasi. kurasa obatnya terlalu keras dipakai ke kulit sensitif sepertiku. 

2. Clindamycin, ini sebetulnya merupakan kapsul minum untuk mengatasi jerawat, namun aku membuka kapsulnya dan serbuknya aku tetesi air lalu diusap ke bagian yang berjerawat. dan ini bagus sekali , keesokan nya jerawat mengering dan untuk jerawat batu mulai kempes
efek sampingnya kulit terasa sangat kering sehingga aku hentikan.

3. Sriti, aku dapat info dari temen, memang bukan obat jerawat namun saat aku coba aplikasikan kewajah , rasanya minyak di wajah tidak separah sebelum pakai ini. setiap bangun tidur wajahku lembap dan glowing meskipun masih ada beberapa jerawat . produk ini tidak disarankan namun lumayan memberi efek ke kulit aku dan mengurangi pertumbuhan jerawat.

4. Nu Amoorea, 1 bar kecil harganya 150.000, produk ini mengkalim dirinya mampu mengatasi jerawat dan memberi efek glowing ke kulit. namun cara penggunaannya yang agak ribet yang harus dibasahi dan digosok-gosok dengan kedua tangan hingga berbuih karena yang kita pakai adalah buihnya membuat saya putus asa. terlebih lagi hasilnya yang tidak instan dengan usaha yang terlalu berat, akhirnya tidak saya lanjutkan dan belum ada efek apapun.

5. Natasha Skincare, aku membeli sepaket produk perawatan jerawat. namun dalam penggunaan selama 1 bulan wajahku terlihat kusam dan komedo menggila sehingga aku stop memakainya.

6. Larissa Skincare, dan disaat jerawat beruntusan, jerawat batu datang bersamaan diwajahku aku yang putus asa karena 1 minggu menjelang lebaran wajahku hancur. 
Larissa seperti malaikat penolong karena dengan Treatment Misotherapy for Acne nya dan paket krim perawatan untuk jerawat hanya membutuhkan waktu 3 hari saja membuat wajahku berhenti memproduksi jerawat , bahkan wajah terlihat lebih cerah dalam jangka waktu 1 minggu.
biaya treatment Mysotherapy for Acne nya adalah 350,000/treatment 
dan untuk krim perawatan hanya 150.000 terdiri dari facial wash, toner, krim siang, dan krim jerawat. saat itu aku tidak diresepkan untuk memakai krim malam dengan penjelasan jerawat masih meradang dan aku harus kembali lagi kesana 2 minggu kemudian.
namun aku tidak kembali karena jerawatku sudah lenyap :)










0 komentar: