Senin, 21 Desember 2015

Jerawat kok musiman..udah pergi ehhhh balik lagi

0

salam kangen kawan,kali ini aku pengen berbagi pengalaman seputar masalah abadi seluruh manusia di muka bumi "jerawat" entah anugrah atau musibah. yang pasti gak sedikit orang yang harus melewati hari-hari dengan jerawat diwajah. ada yang dikit,sedeng,banyak.

aku sendiri udah sejak SD ngalamin sensasi jerawatan. 1 atau 2 udah muncul di sekitar hidung,padahal umur masih unyu...ga beruntung banget sih aku. namanya juga anak SD tiap kali jerawatan temen sekelas pada heboh nanyak ,bikin makin susah memang,tapi ya udah jawab aja.
waktu terus berjalan,jerawat yang tadinya cuma muncul satu atau dua biji semakin keroyokan.

seinget aku kelas 2 smp itu awal musibah . pasukan jerawat datang bebarengan.bikin wajah makin ga sedap dipandang. taulah..namanya masa remaja yang sering taksir-taksiran itu kan masa smp,ehh jerawat malah muncul sebiji jagung. akhirnya terima aja dengan penyiksaan jerawat yang bikin gk PD.
sejak saat itu aku jadi salah satu bagian orang-orang dengan jerawat. pasrah....

menjelang kelas 1 SMA jerawat perlahan-lahan berkurang meskipun masih sering muncul tapi ga keroyokan. belum lagi bekasnya yang masih banyak memenuhi permukaan wajahku. ya udah akhirnya tetep pasrah,palingan di obatin pake obat-obat yang ada di pasaran. misalnya : verille,acnes,lifeboy sabun jerawat,acnol,garnier.

masa SMA ini jadi masa di,mana aku mulai peduli sama penampilan. aku browsing sana-sini mengenai jerawat,penyebab jerawat,jenis-jenis jerawat dan cara-cara ngilangin jerawat di wajah. bermodal tekat kuat buat sembuh dari jerawat,aku mulai rajin pake berbagai macam masker tradisional yang resepnya aku lihat dari hasil googling. Akhirnya aku nemu satu masker yang cocok buat ngilangin jerawat beserta bekasnya..masker jagung bayi,atau kalo di daerahku namanya putren. aku merasa jerawat semakin jarang dan bekasnya semakin pudar jadi aku rajin banget pakenya. temen-temen juga pada bilang kalo mukaku udah lebih bersih daripada waktu SMA kelas 1.  akhirnya..berhasil.....meskipun wajah gak bisa putih soalnya kebanyakan main ..biasalah anak muda hahahahaha

masa kuliah,jerawat udah jarang. paling satu dua aja ,bekasnya pun belum 100% ilang.

semester 1 aman..semester 2 musibah kembali datang. entah kenapa tiba-tiba jerawat dateng keroyokan lagi :( aku gak tau penyebabnya apa,yang pasti bener2 parah :(..akhirnya harus kembali berjibaku sama jerawat. dan sialnya di kota rantau ku ini jarang banget ada jagung bayi yang dulu pernah nyembuhin jerawat aku. akhirnya ...aku gak tau harus ngapain dan nyoba macem-macem produk saking frustasinya. tapi aku belum pernah ke dokter kulit sama sekali. belum kepikiran dan masih ngebayangin berapa duit kalo harus kedokter kulit. ya udah pasrah sambil dengan sabar usaha maskeran tomat tiap sore,tapi tetep aja gak mempan. pokoknya parah parah parah..keadaan ini berlanjut ampe training semester 3...sampe tiap orang nyaranin berbagai macam cara buat nyembuhin jerawat..namanya orang udah bebel sama jerawat,akhirnya aku diemin aja...cuma tetep jaga kebersihan wajah aja pake face wash dan pelembab biar wajah tetep dapet nutrisi.
 selesai training aku pulang kampung dengan wajah yang entah gimana penampakannya. orang tua dirumah ampe kaget dan memutuskan buat anter aku ke dokter kulit didaerahku namanya "Najmina skin care" . aku dianterin sama ibuk..ngantre yeilehhhh panjang bener. bikin puyeng kepala saking ramenya.
giliranku tiba...seingetku dokternya bilang ini jerawat hormon,soalnya aku juga termasuuk orang yang rajin jaga kebersihan kulit terutama wajah,aku juga ga pernah pake make up,pol-pol juga bedak tabur sama pelembab aja. kata dokternya jerawatku masih biasa kok jadi disuruh tenang aja jangan dibawa stres nanti makin banyak jerawinya. aku sih iya-iya aja sambil menampakan wajah pasrah penuh harap. pulang dari sana aku dikasih resep face wash,krim siang,krim malam,toner,sama serum. sampek rumah langsung aku pake face washnya...ga enak,licin dimukaku  ga mau keset. akhirnya g aku pake ,diem2diem aku umpetin aja biar ga ketauan ibuk,terus aku coba juga krim siangnya..sumpah lengket banget dimukaku...ga enak ga bisa nyatu gitu,akhirnya cuma aku pake dua kali dan ga aku pake lagi. toner sama krim malemnya aja yang cocok di aku. tiap kali abis pake krim malem , paginya muka keliatan cerah . dan serumnya..kadang-kadang aja aku pake soalnya ga enak dimuka lengket. beberapa bulan aku pake itu akhirnya wajahku bersih..jerawat ga sebanyak pas training. bersyukur banget akhirnya aku bebas jerawat walupun gak 100%. semester 4 mukaku makin bersih dan keliatan lebih putih,gak tau kenapa padahal aku udah stop pake obat dokternya. dan semester 5 awal wajah juga lebih putih lagi dari sebelumnya..mungkin efek gak pernah keluar dari kos ...anak rumahan ceritanya.ceilehh
ya aku rasa itu gak lepas dari kebiasaanku yang rajin minum Vit e ..Natur E,Ever E dll. tiap hari satu kapsul sebelum tidur. aku juga ga pernah absen bersihin muka sebelum tidur terus pake krim malem..krim malemku murah pisan euy...aku pake Sriti buat krim malemnya..per tube harganya cuma 4 ribu bisa di pake 5-7 hari.yahhh lumayan ngirit uang. aku juga gak pernah pake bedak padat,cuma pake bedak tabur Marc tiap mau ke kampus. pelembabnya masih pake yang dari Najmina skincare soalnya udah mulai cocok dimukaku..ga lengket lagi kayak dulu. dan efeknya mencerahkan kulitku juga.
sayangnya aku harus minta kiriman dari kampungku..soalny di kota rantauku ga ada cabangnya NAJMINA SKIN CARE .. arrrrgh

sekarang aku masuk semester 6 dan baru-baru ini aku kedatangan pasukan jerawat lagi ..ntahlah pasrah,sempet frustasi parah gegara jerawat . dan sekarang masiih berjuang lagi dan lagi. aku gak tau penyebabnya apa ..kayaknya mereka dateng kalo lagi pengen dan pergi kalo lagi pengen juga. duhhhhh ...semoga lekas membaik..sekarang lagi nyoba pake obat apotik buat ngempesin jerawat batu yang dateng kroyokan di mukaku,ini udah mulai kempes setelah pake mediklin yang orange...bagiku itu mempan banget tapi aromanya bener-bener ga enak dan lengket diwajah,jadi aku beralih pake Benzolac yang 2 stengah warna ijo ukuran 5 gr. salepnya putih dan langsung nyerep kalo dipakein di tempat yang berjerawat. kalo jerawatnya meradang kerasa gatel-gatel gitu tapi paginya bakalan kempes...aku bakalan repurchase benzolac lagi , soalnya beneran ngempesin jerawat. sekarang tinggal mikirin gimana cara ngilangin bekasnya yang minta ampun bandelnya... ALLAH bless me amin...

0 komentar: